GoldenLovers, Presiden Joko Widodo tak ingin dunia internasional was-was terhadap kondisi Indonesia. Ia ingin jajarannya menyakinkan dunia internasional Indonesia dalam kondisi aman.

"Untuk seluruh menteri dan kepala lembaga, termasuk dunia internasional, saya ingin menyampaikan narasi itu penting sekali. Indonesia aman dan sekarang kita tetap fokus bekerja," kata Jokowi dalam pengantar sidang kabinet paripurna membahas persiapan peluncuran online single submission di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Mei 2018.

BACA JUGA:

Rentetan aksi terorisme terjadi di sejumlah daerah. Ledakan maupun serangan terjadi di tiga gereja di Surabaya, Mapolresta Surabaya, dan Mapolda Riau. Polisi juga melumpuhkan sejumlah terduga teroris di beberapa lokasi di Sidoarjo, Cianjur, hingga Tangerang.

Kejadian itu juga sempat membuat sejumlah negara memberikan travel advice kepada warga negaranya yang sedang berwisata di Indonesia.

Jokowi meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian dibantu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BIN Budi Gunawan menjaga keamanan Tanah Air. Eks Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta aparat mengedepankan semangat persaudaraan dan kerukunan sosial antarmasyarakat dalam menjaga keamanan.

Apalagi, umat Muslim akan menjalankan ibadah puasa, Kamis 17 Mei 2018. "Sehingga kita harap umat Islam bisa menunaikan ibadah puasanya dengan rasa aman dan penuh kedamaian," ucap eks Wali Kota Solo itu.