GoldenLovers, Grup Band RAN yang terdiri dari Rayi, Asta, dan Nino ini didapuk jadi Duta Penghijauan Bakti Lingkungan Djarum Foundation.

Digelar meriah di Lapangan Batalyon Kavaleri 2/tank Ambarawa, Semarang, RAN juga menyatakan bahwa misi acara "Program DTFL (Djarum Trees For Life) Menanam Trembesi 261 KM Joglosemar" ini sejalan dengan visi yang dimiliki oleh RAN.

Bagi RAN sebuah aksi nyata untuk memelihara lingkungan bisa dilakukan dari hal-hal yang kecil dan dari hal yang sederhana. "Saya ingat waktu pernah buang sampah sembarang, Asta langsung marahin saya. Untung saya enggak dibuang juga sama Asta," canda Nino dalam acara press conference "Program DTFL Menanam Trembesi 261 KM Joglosemar" Rabu, 9 Mei 2018 lalu.

"Jadi menurut kita sebenarnya ini isu semua orang yang tidak pandang pekerjaannya apa-mau public figure atau masyarakat. Ini isu kita sebagai sesama manusia, sebagai sesama orang lndonesia," tambah Rayi.

BACA JUGA:

Makna dari acara ini menurut RAN besar karena diakui mereka juga merupakan grup band yang peduli dengan lingkungan hidup. Hal ini ditandi dari karya-karya mereka yang tak melulu soal percintaan. "Dan ini bukan kali pertama kita kerjasama dengan DTFL, sebelumnya kita juga sudah pernah kerjasama tepatnya di Tegal waktu tahun 2012," ucap Nino.

"Karena kita juga menulis lagu yang bertema tentang lingkungan misalnya lagu Sepeda, itu mengajak orang untuk lebih menggunakan sepeda supaya badan sehat lingkungan juga terjaga." Tembang lain yang bertemakan lingkungan menurut Nino yaitu Selamat Pagi juga disebut menggambarkan tentang keindahan alam.

"Intinya begini, kalau kita peduli pada masa depan lndonesia yang lebih segar dan lebih baik, ya kita harus bisa melakukannya dari hal-hal yang kecil seperti membuang sampah pada tempatnya atau mematikan listrik jika sedang tidak dipakai."

"Alasannya simpel itu hal yang kecil, tapi akan jadi hal yang signifikan kalau dilakukan bersama-sama," papar Rayi.

Loading...
loading...
loading...