GoldenLovers, Dibukanya jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) bagi Siswa lulusan SMA/SMK di Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado, maka sampai saat ini sudah ada beberapa sekolah yang telah mendaftar.

Kepala SMA Negeri 9 Manado, Drs Meidy R Tungkagi, M.Si, Selasa (23/01), membenarkan sekolahnya telah melakukan pendaftaran online. "Memang aturan masuk perguruan tinggi khususnya di Unsrat saat ini, penerimaan menggunakan sistem online yang sudah terkoneksi," ujarnya.

BACA JUGA:

Dalam ujian undangan kali ini, dimana peserta harus mendapatkan rekomendasi pihak sekolah, sebagai tahap awal pihak sekolah yang mendaftarkan melalui PDSS SNMPTN dan setelah mendapatkan username dan password barulah siswa bisa melakukan login SNMPTN melalui situs resmi www.snmptn.ac.id.

"Penerimaan lewat jalur ini sudah menjadi perhatian pihak Sekolah kami," katanya.

Dengan SMAN 9 Manado telah terakreditasi A, maka kuota untuk masuk ke Unsrat Manado 50 persen atau sekitar 496 siswa yang disiapkan sekolah.

Secara resmi SNMPTN sudah diluncurkan oleh Menteri Pendidikan Nasional pada tanggal 12 Januari lalu di Jakarta. Sementara untuk pengisian dan verifikasi PDSS tanggal 13 Januari - 10 Februari 2018, Pendaftaran SNMPTN tanggal 21 Februari - 6 Maret 2018 dan pendaftaran kembali peserta yang lulus SNMPTN tanggal 8 Mei 2018.