GoldenLovers, Penyanyi yang tengah populer di kalangan anak muda, Charlie Puth, mengumumkan bakal menggelar konser di Indonesia. Lelaki bernama lengkap Charles Otto Puth Jr. ini akan menghibur para Puthinators--sebutan bagi para penggemarnya--di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, pada Jumat (16/11/2018) pukul 20.15 WIB.

Ini akan menjadi konser perdananya di Indonesia. Ia pun memberi tajuk "Charlie Puth - Voicenotes Tour Live in Indonesia 2018". Akun twitter resmi @charlieputh pun turut menginformasikan agenda ini.

"Konser Charlie Puth di Indonesia merupakan konser pertamanya di Tanah Air," kata Director of Operations Full Color Entertainment (promotor), David Yausep, dalam Kompas.com, Senin (25/6).

Tiket pra-penjualan konser tersebut akan dijual dengan jumlah terbatas mulai 2 Juli nanti pada pukul 11.59 WIB. Pada penjualan sesi ini, promotor hanya menyediakan 3.000 lembar tiket dalam dua kategori; kelas Golden Priority (berdiri) Rp1,25 juta dan Festival (berdiri) Rp750 ribu.

Selanjutnya, promotor akan menjual tiket dengan harga normal yang dibagi menjadi lima kategori. Golden Priority (berdiri) Rp1,5 juta, Festival (berdiri) Rp990 ribu, Diamond (tempat duduk bernomor)Rp2,5 juta, Platinum (duduk bebas tanpa nomor) Rp1,5 juta, dan Silver (duduk bebas tanpa nomor) Rp990 ribu.

Namun, lokasi atau metode penjualan belum diketahui. Meski demikian, kendati nama Indonesia belum tercantum, ada kemungkinan tiketnya akan dijual oleh Live Nation Asia--seperti untuk agenda konsernya di Singapura dan Malaysia.

Bagi Full Color Entertainment, ini adalah rencana yang sempat tertunda. Mereka berniat memboyong pelantun lagu Attention itu ke Indonesia sejak 2016. "Tahun 2016 lalu kita sudah berusaha ingin membawa Charlie Puth, namun belum terwujud impiannya," kata David Ananda, Managing Director Full Color Entertainment, seperti dikutip Liputan6.com, Senin (25/6).

Sejak 2016, Full Color Entertainment terus melakukan pendekatan terhadap tim manajemen Puth tanpa putus asa. Usahanya memang tak sia-sia, meski nama Indonesia sempat terlewat dari daftar negara di Asia yang akan disinggahi tur Voicenotes pada situs resminya.

BACA JUGA:

Kepastian Puth untuk konser di Indonesia pun baru dikonfirmasi satu minggu sebelum pengumuman. Namun, penyanyi asal Amerika Serikat itu sebenarnya juga pernah mengungkapkan keinginan untuk tampil di Indonesia.

’’Saya ingin ke Indonesia. Saya senang mendatangi tempat sebanyak-banyaknya. Karena saya kagum bagaimana orang-orang menginterpretasikan musik yang saya tulis. Saya ingin merasakan energi penonton Indonesia,’’ tuturnya ketika diwawancarai VOA Indonesia di Los Angeles, California, April lalu (h/t Indopos).

Jadwal tur penyanyi yang baru saja mengecat rambutnya jadi pirang platina ini juga telah dirilis oleh Billboard. Penyanyi sekaligus penulis lagu itu akan mengunjungi beberapa negara mulai 29 Oktober hingga 14 November.

Nama Puth melambung ketika membawakan lagu Marvin Gaye bersama Meghan Trainor pada 2015. Setelah itu, lagu-lagunya yang kerap dibawakan dengan alunan piano seperti See You Again (2015), One Call Away (2016), We Don't Talk Anymore (2016), Attention (2017), hingga Done For Me (2018), pun tak pernah luput dari tangga lagu teratas.

Bahkan lagu See You Again yang juga merupakan soundtrack film Furious 7 sukses meraih penghargaan sebagai lagu terlaris di dunia sepanjang 2015 dan menempati 12 minggu tangga lagu Billboard Hot. Ia juga menyabet banyak penghargaan dari sana.