GoldenLovers, Paramount Pictures baru saja merilis trailer untuk Mission: Impossible - Fallout garapan penulis dan sutradara Christopher McQuarrie. Ada berbagai aksi laga ekstrem Ethan Hunt yang diperankan Tom Cruise, tetapi dua hal yang tak boleh terlewat adalah kisah di balik layar tentang pergelangan kaki Tom dan kumis Henry Cavill senilai Rp350 miliar.

Fallout adalah film keenam dalam seri Mission: Impossible dan kisahnya melanjutkan film sebelumnya yang juga digarap oleh McQuarrie. Dunia menghadapi bahaya setelah misi Ethan bersama Impossible Missions Force (IMF) di film kelima berakhir buruk. Ethan berusaha memenuhi sendiri misi awalnya, tetapi CIA mulai mempertanyakan motif dan kesetiannya. Sementara itu, Ethan diburu oleh seorang pembunuh dan mantan mitranya, August Walker (Henry Cavill), sembari mencegah kekacauan global.

Seperti tampak dalam trailer, tokoh August dikenalkan sebagai "palu godam" dan Ethan hanya sebagai "pisau kecil". Penggambaran ini menunjukkan Ethan akan menghadapi lawan tangguh. Tampak beberapa cuplikan adegan pertarungan dan aksi tembak mereka di toilet, lorong bawah tanah, tebing batu, hingga kejar-kejaran helikopter.

BACA JUGA:

Dalam cuplikan kejar-kejaran di atas gedung, Ethan melompati beberapa atap gedung. Pada salah satu gedung, Ethan hanya mampu menggapai bagian tepi atap dan kakinya terantuk dinding terlebih dulu. Adegan ini, yang dilakukan Tom sendiri tanpa pemain pengganti, membuat tulang pergelangan kakinya patah.

Dalam wawancara di The Graham Norton Show BBC 1 pada akhir Januari lalu, Tom bercerita soal cedera ini. Tom mengaku dia tahu pergelangan kakinya saat itu patah, tetapi dia memaksa memanjat dan berlari ke arah kamera untuk menyelesaikan shot. Setelah itu, dia meminta dibawa ke rumah sakit dan syuting dihentikan selama beberapa hari.

"Saat itu saya sedang mengejar Henry (Cavill) dan seharusnya aku menabrak dinding lalu memanjat naik, tetapi salahnya, kaki saya menabrak dinding. Saya tidak akan melakukan itu lagi. Saya tahu pergelangan kakiku patah. Saya tetap berlari melewati kamera untuk shot itu. Kedua shot itu ada di film," kata Tom.

Kemudian, soal kumis Henry. Dalam trailer ini, kita bisa melihat Henry tampil berbeda dengan kumis yang tebal sebagai August. Penampilan kumis ini masuk dalam kontraknya untuk Mission Impossible sejak April 2017 hingga akhir Maret 2018. Persoalan muncul ketika dalam rentang waktu ini, proyek Justice League membutuhkan Henry untuk syuting ulang.

Sebagai pemeran Superman di Justice League, Henry tidak pernah berkumis. Warner Bros pun mengalah dan terpaksa menggunakan modifikasi digital di komputer untuk menghilangkan kumis tebalnya. Proses ini, menurut laporan Variety berdasarkan sumber internal, menghabiskan biaya sekitar USD25 juta atau sekitar Rp351 miliar untuk pengerjaan dua bulan di London dan Los Angeles.

Mission: Impossible - Fallout akan dirilis di bioskop pada Juli 2018. Selain Tom dan Henry, pemain lain yang terlibat adalah Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Sean Harris, Angela Bassett, Alec Baldwin, dan Michelle Monaghan.