GoldenLovers, Bahasa tubuh sering digunakan untuk menunjukkan suatu hal. Tidak heran bila banyak orangyang memilih memakai bahasa tubuh ketika tidak nyaman berada di sekitarorang lain, termasuk pasangan. Nah, kalau menurut ahli, ini bahasa tubuhyang menunjukkan Anda tidak nyaman berada bersama dengan pasangan.

1. Mengalihkan pandangan mata

Melanir dari Elite Daily, Tonya Reiman, seorang ahli bahasa tubuhmengatakan, "Seringkali, jarang memberikan kontak mata menjadi tandakurang kepercayaan diri. Namun, kadang-kadang ini bisa menunjukkankurang minat. Jadi, Anda perlu mengenali sinyal lain dalammenghadapinya." Bila Anda menghindari pandangan pasangan, bisa jadi Anda merasa tidak nyaman berada di sekitar pasangan atau mungkin merasatidak aman.

BACA JUGA:

2. Memaksa untuk tertawa

Hal lain yang bisa menunjukkan Anda tidak nyaman bersama dengan pasangan adalah Anda memaksa untuk tertawa. "Mereka yang merasa tidak nyamansering merasa gugup," jelas Tonya. Situasi ini membuat mereka menjadicanggung dan gugup.

3. Membuat jarak dengan pasangan

Ketika Anda merasa tidak nyaman, Anda akan membuat jarak denganpasangan. Misalnya, Anda akan langsung mundur atau tersentak ketikabersentuhan dengan pasangan, bisa jadi ini menandakan Anda tidak nyamandengannya.

Beberapa tanda tersebut biasanya ditunjukkan secara ilmiah. Namun, adajuga memang orang yang melakukan ini bukan karena tidak nyaman, tetapimemang menjadi karakternya. Apapun hal tersebut, ada baiknya Andamendiskusikan dengan pasangan tentang hal yang Anda suka atau tidak.

Loading...
loading...
loading...