GoldenLovers, Sekali lagi, LOVEPINK kembali menggelar acara tahunan Indonesia Goes Pink Run. Organisasi sosial yang mendedikasikan diri untuk isu kanker payudara ini akan melangsungkan event akbar ini di Mall @Alam Sutera, Tangerang, pada 14 Oktober mendatang.

Momen ini bertepatan dengan Breast Cancer Awareness Month, atau Bulan Kesadaran Kanker Payudara Sedunia yang jatuh setiap Oktober.

Acara tahunan ini secara khusus digelar sebagai bentuk dukungan terhadap perempuan penderita kanker payudara. Di IGP Run 2018, Anda bisa bertemu dengan ribuan pejuang dan survivor kanker payudara untuk berbagi kisah dan dukungan.

BACA JUGA:

Khusus untuk Anda yang tengah berjuang melawan kanker payudara, LOVEPINK menciptakan acara ini sebagai pengingat, bahwa Anda tak berjuang sendirian. Ada ribuan, bahkan jutaan tangan yang siap membantu Anda melewati masa sulit.

Yang menjadikan IGP Run 2018 istimewa adalah penambahan beberapa aktivitas baru. Tahun ini, LOVEPINK menghadirkan Pink Run For Kids yang ramah untuk anak-anak, dengan jarak tempuh dua kilometer saja.

Selain itu, juga ada Pink Walk yang diperuntukkan bagi warrior, survivor kanker payudara, serta keluarga yang ingin hadir untuk memberi dukungan.

“Mengapa mengajak laki-laki dan anak-anak? Selain menunjukkan dukungan semangat dari teman dan suami selama masa pengobatan, kami ingin melakukan aksi nyata. Menyuarakan deteksi dini kanker payudara,” jelas Fertina Tarasari, Ketua IGP Pink Run, di Jakarta Selatan, Rabu (25/4).

LOVEPINK Indonesia (Foto: Dok. Stephanie Elia )

Tertarik untuk turut meramaikan Indonesia Goes Pink Run 2018?

Anda harus melakukan registrasi sesuai jarak tempuh yang diinginkan. Yaitu Rp200 ribu untuk Kids Run, jarak 5K untuk Rp300 ribu, dan Rp350 ribu untuk jarak 10K.

“Kita start jam 5.30 pagi, yang ikut bisa dari survivor, warrior, umum, dan komunitas lari. Sama sama menggaungkan pentingnya jaga kesehatan payudara,” sambung Fertina.

Selain berolahraga bersama, IGP Run 2018 juga kembali mengedukasi perempuan Indonesia untuk berani melakukan Pemeriksaan Payudara Sendiri (SADARI) secara rutin. Juga ada fasilitas Pemeriksaan Payudara Klinis (SADANIS).