GoldenLovers, Libur lebaran tinggal menghitung hari. Saat-saat ini tentu menjadi saat yang bisa dibilang 'menakutkan'. Namun, hari-hari menjelang usainya libur lebaran tak selalu harus menjadi masa yang menyeramkan bila anda tahu cara mengatasinya.

Di awal masuk kerja, ada kecenderungan orang menjadi tidak produktif. Ini adalah hal wajar dan banyak orang kerap mengalaminya. Hawa liburan yang masih terasa adalah penyebab terjadinya hal ini. Menurut Forbes, ada beberapa hal bisa anda lakukan untuk menghalaunya.

BACA JUGA:

Pertama, rasa malas bekerja di hari pertama timbul karena ada pikiran negatif. Maka, cobalah berpikir positif. Pikirkan hal-hal positif di kantor yang mampu membuatmu kembali semangat. Ini bisa saja datang dari hal kecil seperti menata ulang meja kerja.

Kedua, salah satu alasan lain orang ingin kembali ke kantor adalah bertemu rekan kerja. Maka, berikan senyum hangat ketika pertama masuk kerja. Jika memungkinkan, berbagi cerita mengenai pengalaman selama liburan atau memberi oleh-oleh akan mengubah suasana.

Ketiga, sebelum masuk kerja, buat rencana kerja dari hari pertama kerja hingga beberapa minggu ke depan. Setelah rencana tersusun, evaluasi dan cek pekerjaan yang sudah dikerjakan selama ini untuk menyusun strategi menyelesaikan pekerjaan.

Keempat, setelah daftar kerja selesai, susun skala prioritas. Pilih pekerjaan yang harus diselesaikan lebih dahulu. Jangan sampai pekerjaan melewati tenggat waktu. Jadi, fokuslah mengerjakan pekerjaan berdasarkan prioritas tersebut.

Kelima, semua pekerjaan bisa selesai dengan baik asal tubuh pun sehat. Jadi, selama sisa liburan, usahakan olahraga dan tetap rileks.