GoldenLovers, Kehadiran Instagram, sebagai media sosial, membuat kita semakin mudah untuk ‘pamer’ apa pun, termasuk hubungan asmara. Instagram dianggap tempat paling tepat untuk menunjukkan perasaan kepada pasangan.

Padahal, terlalu mengumbar hubungan asmara di Instagram justru bisa memberikan dampak negatif. Sekilas, foto yang kita unggah memang terlihat bahagia, tapi kenyataannya hal tersebut menunjukkan kondisi hubungan asmara kita yang sesungguhnya.

Melansir dari beberapa sumber, sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang berlebihan menunjukkan hubungan asmara di Instagram bisa merusak hubungannya sendiri. Seorang psikolog, Dr. Pamela Rutledge, direktur Media Psychology Research Center, mengatakan, “Ketika kita seolah tidak peduli pada hal lain, kecuali pasangan, justru teman dan sahabat akan menjaga jarak dengan Anda.”

BACA JUGA:

Begitu pula dengan menuliskan caption yang panjang seakan pasangan adalah seorang yang paling sempurna. Ungkapan berbunga-bunga yang Anda kira bisa menunjukkan bahwa Anda dan pasangan memiliki ikatan yang kuat, justru akan menunjukkan kecemasan Anda dalam hubungan asmara tersebut.

Selain mengunggah foto bersama pasangan, membuat insta stories tentang kencan dengan pasangan pun bisa membuat komunikasi Anda dan pasangan terganggu. Hal ini terjadi karena Anda lebih berfokus membuat video ketimbang membicarakan hal-hal menarik saat berduaan.

Sebenarnya, mengunggah foto bersama pasangan di Instagram boleh-boleh saja. Namun, Anda perlu membatasi frekuensi unggahan tersebut dan tidak terlalu sering mengungkapkan isi hati sebagai konsumsi publik. Selain bisa mengganggu orang lain, menunjukkan rasa cinta Anda kepada pasangan secara langsung pasti akan lebih bermakna.